2009

Tim Wish Enterprise lahir di kota kecil yang terkenal dengan susu-nya yakni Boyolali. Tepat tanggal 9 Nopember 2009 dengan fasilitas lab yang sangat minim yang hanya dilengkapi unit personal komputer, laptop, printer, flatbed scanner yang masing-masing hanya berjumlah 1 (satu) unit. Sebagai langkah pertama dibuatkan sebuah sistem pengarsipan digital yakni Database Filing System (DBFS) versi 1.0 yang sukses diimplementasikan di salah satu klien kami di kota Blitar pada akhir tahun 2009.

2010

Menyusul berikutnya mengembangkan sistem aplikasi lainnya seperti mesin antrian QWine Queue Machine dan sistem aplikasi sms gateway yakni XMS Gateway yang keduanya diperkenalkan pertama kali dengan sukses di salah satu klien kami di kota Karawang pada pertengahan tahun 2010.

2011 & 2012

Perkembangan selanjutnya tim mengkreasikan beberapa sistem aplikasi lain seperti Tata Naskah Dinas Elektronik, Perpustakaan, Manajemen Organisasi, Manajemen Pameran dan membuat produk berupa Custom Kiosk seperti Dropbox Paspor System, Kiosk IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat), Kiosk Internet Public, Kiosk Media Informasi dan lain sebagainya.

2013

Sebelum berbadan hukum sendiri, tim bekerja sama dengan beberapa mitra kerja di Jakarta, Surabaya, Klaten, Samarinda, Semarang, Solo, Jogjakarta dan beberapa kota lainnya. Tepat pada tanggal 4 Pebruari 2013, Wish Enterprise resmi berbadan hukum CV dengan nama CV. Wish Enterprise dan kemudian ditetapkan sebagai PKP pada tanggal 6 Maret 2013.

2014

Setelah berbadan hukum CV, maka StartUp ini pun dinyatakan resmi berdiri. Pada tanggal 3 Pebruari 2014, Wish Enterprise resmi bergabung dalam Microsoft Bizpark yang merupakan sebuah program dari Microsoft untuk mendukung kewirausahaan dan membantu startup dalam mengembangkan bisnis dengan memberikan akses ke produk-produk teknologi terkemuka, dukungan bisnis, dan teknikal serta visibilitas pasar.

Pada tahun ini juga Wish membuka workshop di jantung kota Boyolali dengan fasilitas lab yang lebih luas dan lebih lengkap didukung akses komunikasi dan transportasi yang lebih memadai. Di fasilitas workshop ini juga disediakan Free Internet Hotspot yang ditujukan untuk umum baik pelajar maupun masyarakat sekitar.